Membuat Partisi Pada windows 7

Waktu saya lagi ingin membuat partisi baru di windows 7, saya mencoba untuk instal particion magic yang biasa saya gunakan di windows XP, tetapi ko particion magic ga bisa di windows 7 ya? Sempet bingun juga gimana caranya buat bikin partisi di windows 7 selai dari partision magic (masa mesti format dulu, cape ah kalo gitu mah). tanya sana - sini malah tambah ribet, ada yang bilang pake software ini lah, itu lah, yaudah  saya coba – coba googling aja deh... eh ketemu juga caranya... tapi ko ga bisa ya @@, yaudah cari lagi deh... loh yang ini ko tambah kacau ya, \\hmm// . . . . .  saya coba - coba dulu deh semuanya.. eh berhasil loh ^^
yaudah saya sharink aja ke sini.. buat yang satu ini jangan ragu, soalnya ini udah di coba dan berhasil ko ^^
Oke langsung aja cara – caranya deh.. 
1.    Klik kanan di my computer / Computer 
2.  Lalu pilih Manage




                    
Gambar 1






 3.       setelah itu pilih disk management, maka akan muncul  seperti pada gambar di bawah

Gambar 2
      4.       Klik kanan pada partisi D (saya menggunakan partisi D untuk di bagi lagi)
  







5.       “ENTER THE AMOUN OF SPACE TO SHRINK IN MB” tentukan berapa besar hardisk yang kita inginkan untuk partisi yang baru
        








Gambar 3
Catatan :
·         yang pertama adalah maximal hardisk partisi D
·         kedua adalah sisa partisi hardisk di D
·         pilihan untuk membuat volume (banyaknya)hardisk baru
·         total size D setelah di bagi
·         semua ukuran dalam bentuk MB (1000 MB = 1 GB)
         6.    setelah itu kita klik shrink 
                  7.  selesai deh buat partisinya


Gambar 4
Catatan : tapi begini saja belum bisa di munculkan









 8. lalu klik kanan pada partisi yang baru dan pilih new simple volume

 9. klik next dan next, sampai muncul seperti pada gambar


Gambar 5

  10.   pilih partisi yang ingin anda tempatkan (agar berurutan, saya menamakan partisi E) lalu next  






11.   lalu pilih NTFS (windows mendukung file system NTFS) lalu next


Gambar 6


12. lalu Finished

13.   sekarang partisi yang baru kita buat sudah bisa di pakai


Sekarang kita mempunyai 3 partisi yang bisa kita gunakan untuk memisahkan folder – folder penting dengan folder yang biasa saja..

Thanks for Google.com

maaf jika postingan ini berantakan, soalnya saya membuatnya ketika ngantuk @@
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati